DPD LDII Jombang Gelar Perkemahan CAI Ke 38

Dibalik heningnya pegunungan Wonosalam senin pagi (3/7/2017), ribuan anak muda yang tergabung di Perkemahan Akhir Tahun Ajaran Cinta Alam Indonesia (Permata CAI) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII), memecahkan atmosfer Wonosalam pagi itu.

Bertempat di Bumi Perkemahan Kosambiwojo desa Sambirejo Kecamatan Wonosalam, ribuan peserta Permata CAI itu berkumpul pada event tahunan LDII ini. Pondok Pesantren Gading Mangu, Perak, Jombang bekerjasama dengan DPD LDII Kabupaten Jombang kembali menggelar Perkemahan Akhir Tahun Ajaran PERMATA Cinta Alam Indonesia CAI tahun 2017.

Perkemahan Akhir Tahun Ajaran 2017 ini adalah yang ke 38, kegiatan ini merupakan agenda rutin tahunan ponpes Gadingmangu dan DPD LDII Kabupaten Jombang Jawa Timur, dilaksanakan selama 4 hari, sejak Senin hingga Jum’at (3 – 7 Juli 2017).

Peserta perkemahan yang kesemuanya terdiri dari laki laki itu digembleng untuk meningkatkan kualitasnya sebagai pemuda. “ Harapannya menjadi pemuda tangguh yang bermanfaat bagi bangsanya,” tegas Tondo Susilo selaku Koordinator Umum Panitia Permata CAI ke 38 ini.

Pada acara itu dihadiri beberapa pejabat, mulai dari pejabat pemerintah daerah hingga kabupaten. Diantaranya, Drs. H. Saifullah Yusuf (Gus Ipul) Wakil Gubernur Jawa Timur, Bupati Jombang yang diwakili oleh Wakil Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab, dan Kapolres Kabupaten Jombang, AKBP Agung Marlianto.

Sementara itu kedatangan rombongan Hj Mundjidah Wahab, di Bumi Kosambiwojo, disambut arak-arakan motor gede (moge) Harley Davidson dan mencuri perhatian peserta perkemahan yang sedari pagi menunggu kedatangan orang nomor satu di Jombang itu. Tak ayal, sepanjang jalan menuju pintu masuk bumi perkemahan penuh sesak dengan peserta yang berbaur bersama warga sekitar berebut melihat arak-arakan tersebut.

Pada kesempatan itu, sesaat setelah rombongan pejabat tiba di Kosambiwojo, panitia perkemahan Permata CAI bersama sama pejabat yang hadir membagikan 350 paket sembako kepada warga sekitar. “Kesempatan ini juga saatnya berbagi dengan saudara kita di Wonosalam,” ucap Tondo sambil berjalan menuju pintu masuk Kosambiwojo.

Setelah berbagi dengan warga sekitar, rombongan pejabat tersebut berkeliling di kawasan perkemahan sepanjang 1 km. Mereka tampak menikmati alam Wonosalam yang Indah saat itu.

Masuk ke acara inti, yakni pembukaan Perkemahan Permata CAI 2017. Bambang Wahyudi selaku Ketua Panitia CAI ke 38 ini menyampaikan isi acara dimana, selain digelar perkemahan event tahunan ini juga diisi dengan kegiatan lain. “Nanti tidak hanya kemah saja, melainkan ada Pameran UKM dan workshop,” katanya.

  Share:

Author: admin wali barokah

Leave a Reply

*