Ormas LDII Fokus Menata Kehidupan Kedepan Dengan Pendidikan

Jakarta – Ormas Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) mengajak masyarakat untuk menggapai masa depan dengan dua hal strategis APK pendidikan tinggi dan angka commitment terhadap kegiatan research dan development (RD/Litbang).

Ketua DPP LDII Ir H Prasetyo Sunaryo MT didampingi wakil sekretaris umum Rio Sidahuruk dan Hasim Nasution mengemukakan hal tersebut pada wartawan di DPP LDII di Jakarta Selatan, Selasa (1/8/17).

Menurut Prasetyo, dibandingkan dengan Negara G 20 dan juga negara tetangga, kondisi APK Indonesia lebih rendah. Demikian juga dengan RD nya, yang indikatornya adalah anggaran R dan D terhadap GDP.

Prasetyo menambahkan, APK perguruan tinggi pada tahun 2015 berada pada angka 31%, hal ini yang menjadi lebih rendah dari APK negara lain. “Untuk itu agar mampu bersaing dan bekerja sama dalam hubungan internasional, mau tidak mau SDM berkualifikasi sarjana harus ditingkatkan baik kuantitas maupun kualitasnya, jadi harus ada tekad secara nasional untuk meningkatkan kualitas SDM dengan menaikkan angka APK”, tegasnya.

Rio Sidahuruk menambahkan, dalam waktu dekat LDII akan menindaklanjuti evaluasi gerakan menghormati guru, yang mana sudah di launching pada saat Munas LDII di Jakarta 9 November 2016 lalu, yang dihadiri langsung oleh Presiden RI Joko Widodo.

“Tidak hanya menghormati guru, namun ada juga gerakan etika media social dan ecommerce syariah”, tutupnya. (BeritaBuana)

  Share:

Author: admin wali barokah

Leave a Reply

*